Sudah Tidur Cukup tetapi Badan Masih Lelah, Ini Penyebabnya

 On Minggu, 21 Oktober 2018  


Tidur malam yang nyenyak seharusnya membuat Anda merasa lebih segar. Namun, banyak orang yang justru merasakan sebaliknya. Dan meskipun beberapa orang mengalaminya, penyebab yang terjadi pada masing-masing orang berpeda-beda.

Ada beberapa penyebab yang membuat Anda bangun tidur dengan kondisi lelah.

1. Tidur pada waktu yang salah


Setiap orang memiliki chronotype atau ritme sirkadian yang berbeda-beda, yang mengacu pada tipe pagi (morning person) dan tipe malam (night owl). Dan ketika Anda bangun pada waktu yang tidak sesuai dengan chronotype Anda, bisa berdampak pada kelelahan.

Misalnya Anda tipe night owl dan terbangun pada pukul 6 pagi, Anda akan tetap merasakan hari yang buruk meski terlelap sejak pukul 10 malam. Ini karena otak masih menghasilkan melatonin ketika Anda mencoba untuk bangun.

2. Menyalakan alarm lebih awal dari waktu bangun


Banyak orang melakukan strategi ini agar bisa memperpanjang waktu tidur tanpa harus terlambat. Banyak orang menekan tombol tunda pada alarm 4-10 kali saat tiba waktunya bangun. Alih-alih memberi otak Anda waktu yang dibutuhkan untuk kembali ke tahap tidur yang lebih menyegarkan, Anda justru akan bangun dengan perasaan lelah.

3. Terpapar cahaya

Tidur dengan paparan cahaya lampu merupakan penyebab paling utama kelelahan saat bangun. Cahaya menghambat produksi melatonin sehingga Anda tidak bisa tidur nyenyak. Ini juga sering terjadi ketika Anda bermain ponsel sebelum tidur.

4. Tidak minum suplemen

Apakah ada hubungan suplemen dengan tidur yang membuat Anda jadi segar? Jawabannya ada. Adalah ProLQ, suplemen herbal dewasa untuk pria yang berfungsi sebagai peningkat stamina pria dan juga untuk menyegarkan badan ketika Anda bangun pagi hari.
Sudah Tidur Cukup tetapi Badan Masih Lelah, Ini Penyebabnya 4.5 5 Unknown Minggu, 21 Oktober 2018 Tidur malam yang nyenyak seharusnya membuat Anda merasa lebih segar. Namun, banyak orang yang justru merasakan sebaliknya. Dan meskipun ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.