Pentingnya Mencukupi Asupan Nutrisi untuk Otak

 On Minggu, 24 Februari 2019  


Nutrisi untuk otak sangat berguna bagi perkembangan otak anak-anak dan meningkatkan kemampuan otak orang dewasa, tanpa vitamin sebagai bahan bakar yang penting, otak tidak dapat bekerja dengan baik. Untuk orang dewasa, vitamin membantu mempertahankan daya ingat, meningkatkan kewaspadaan, hingga mengurangi risiko berkembangnya penyakit Alzheimer atau berbagai gangguan otak lainnya.

Berikut adalah beberapa vitamin (Premix Vitamin) yang dibutuhkan otak dan dampak dari kekurangannya.

1. Vitamin B1
Kekurangan vitamin B1 dapat berpengaruh pada kondisi mental, kemampuan belajar, energi, kemampuan tubuh dalam menghadapi tekanan, dan daya ingat pada penderita penyakit Alzheimer. Vitamin B1 bisa ditemukan pada kacang-kacangan, daging, ragi, dan biji sereal.

2. Vitamin B12
Vitamin B12 berperan dalam pembentukan myelin, yaitu lapisan pelindung serat saraf otak. Vitamin untuk otak yang satu ini berguna untuk melindungi otak dari kerusakan saraf, kehilangan ingatan, menurunnya suasana hati, dan penurunan mental. Vitamin B12 bisa ditemukan pada daging sapi, domba, ikan, unggas.

3. Vitamin B6
Vitamin ini juga memiliki peran dalam produksi serotonin dan dopamine yang menjaga suasana hati dan kewaspadaan Anda. Vitamin B6 terdapat pada kangkung, kembang kol, lobak, sawi, tuna, dan bawang putih.

4. Asam Folat
Kekurangan asam folat dapat menurunkan kemampuan daya ingat dan fokus. Asam folat juga membantu menurunkan level asam amino homosistein pada darah yang menyebabkan kerusakan pada sel otak. Asam folat bisa ditemukan pada sayuran hijau, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sereal gandum.

5. Vitamin E
Kekurangan vitamin E membuat tubuh kekurangan kemampuannya dalam melawan radikal bebas yang bisa merusak sel tubuh dan menyebabkan berbagai gangguan otak, misalnya penyakit degeneratif Alzheimer. Kacang almond, hazelnut, tepung gandum, minyak jagung, dan sayuran hijau, adalah beberapa contoh makanan yang memiliki kedua jenis tocopherols dari vitamin E, yaitu antioksidan yang berguna melawan radikal bebas.

6. Vitamin C
Vitamin ini merupakan antioksidan penting yang dapat melindungi otak dari radikal bebas. Vitamin ini dipercaya juga dapat membantu mencegah penyakit alzheimer. Beberapa sumber vitamin C yang dapat Anda konsumsi adalah brokoli, jeruk dan stroberi.

Untuk mengoptimalkan usaha Anda, selain memaksimalkan konsumsi jenis vitamin di atas, jangan lupa untuk menggunakan alat bantu kesehatan yang juga akan membantu asupan menutrisi pada otak agar tetap normal.

Gunakan alat bantu gelang kesehatan Magma Jeju yang diproduksi di Korea yang bukan hanya membuat penampilanAnda menjadi lebih bergengsi dengan desain mewahnya, tetapi juga dapat tubuh Anda menjadi lebih sehat dengan nutrisi oksigen yang selalu terjaga.

Magma Jeju mengandung far infrared dan juga ion negatif yang akan membantu memaksimalkan asupan nutirisi oksigen dalam darah. Dengan terjaganya kadar oksigen dalam darah, maka akan memperlancar peredarah darah, meningkatkan metabolism dan juga imunitas tubuh, selain itu juga menangkal pertumbuhan sel kanker.

Tubuh yang kaya akan oksigen akan mengurangi resiko terkena penyakit hipertensi, jantung koroner, stroke dan juga kanker.
Pentingnya Mencukupi Asupan Nutrisi untuk Otak 4.5 5 Unknown Minggu, 24 Februari 2019 Nutrisi untuk otak sangat berguna bagi perkembangan otak anak-anak dan meningkatkan kemampuan otak orang dewasa, tanpa vitamin sebagai b...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.