5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Mudah, Aman dan Tanpa Rasa Sakit

 On Senin, 27 Agustus 2018  


Adanya bulu ketiak sebenarnya memiliki fungsi untuk kesehatan. Namun karena tampilannya yang memalukan, banyak orang yang ingin menghilangkannya. Terutama bagi kamu wanita yang gemar menggunakan baju tanpa lengan. Selain karena alasan estetika, bulu ketiak juga bisa menjadi awal munculnya bau badan.

Padahal bulu ketiak memiliki beberapa fungsi lho, ini penjelasannya:

1. Melindungi kulit ketiak dari bakteri

2. Melindungi kulit ketiak dari racun yang berasal dari luar tubuh

3. Melindungi kulit ketiak dari zat-zat kimia yang berasal dari berbagai produk agar tidak mudah memasuki kulit ketiak seperti deodorant, bedak, dan krim

4. Melindungi ketiak dari gesekan

5. Melindungi payudara

Terdapat kelenjar yang berkaitan langsung dengan payudara pada ketiak. Pada kelenjar ini, jika ada zat-zat kimia atau racun yang masuk secara terus-menerus akan dapat menyebabkan gangguan pada payudara.

6. Menarik calon pasangan

Kelenjar apokrin yang terdapat pada ketiak ternyata mampu menarik calon pasangan Anda. Seperti feromon, kelenjar apokrin akan memproduksi berbagai aroma yang dapat menarik pasangan Anda. Bahkan penelitian menyatakan bahwa bau ketiak setiap orang berbeda. Hal ini juga sebagai salah satu identitas unik manusia.

Berdasarkan penjelasan di atas, bulu ketiak yang tumbuh secara alami ternyata bukan tumbuh tanpa alasan. Namun jika Anda ternyata masih berkeinginan untuk menghilangkan bulu ketiak Anda, maka ada banyak cara menghilangkan bulu ketiak yang aman dan alami. Simak caranya di bawah ini.

Cara menghilangkan bulu ketiak ada banyak. Mulai dari yang harus merogoh kocek dalam-dalam hingga yang tidak perlu mengeluarkan sepeser pun uang. Ada yang harus ke dokter ada pula yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Berikut cara menghilangkan bulu ketiak secara alami yang diijamin aman.

1. Lemon, gula, dan madu

Perpaduan antara lemon, gula, dan madu terbukti ampuh untuk merontokkan bulu ketiak Anda. Gula dan madu merupakan pelengkap dari bahan utama yakni lemon agar khasiatnya semakin ampuh.

Campurkan 1 sdm gula pasir dengan 1 sdt madu dan 1 sdm air perasan lemon. Aduk hingga merata. Oleskan pada ketiak secara merata lalu diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan menggunakan kain hangat berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak. Lalu bersihkan lagi dengan menggunakan air dingin yang bersih.

2. Lemon dan mentimun

Perpaduan antara lemon dan mentimun ternyata juga terbukti ampuh dapat merontokkan bulu ketiak. Caranya adalah dengan memarut mentimun lalu campurkan parutan mentimun dengan air perasan setengah jeruk nipis. Campurkan dengan diaduk. Lalu oleskan pada ketiak Anda dan diamkan selama 15 menit saja. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

3. Jeruk nipis

Kandungan vitamin C yang amat tinggi pada jeruk nipis akan mampu merontokkan rambut halus pada ketiak. Cara menghilangkan bulu ketiak permanen dengan jeruk nipis adalah dengan membelah jeruk nipis menjadi uda bagian lalu gosok-gosokkan pada kulit ketiak Anda secara merata. Lakukan setiap hari sebagai pengganti deodorant.

4. Krim perontok


Cara menghilangkan bulu ketiak secara modern yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah adalah dengan menggunakan krim perontok. Krim perontok ini cukup ampuh untuk merontokkan dan menghentikan pertumbuhan rambut. Disarankan memilih krim perontok rambut berbahan herbal agar tidak terjadi iritasi pada kulit.


5. Mencukur

Mencukur bulu ketiak merupakan cara yang paling populer untuk menghilangkan bulu ketiak. Peralatan mencukur pun sekarang semakin canggih. Namun mencukur rambut tidak serta merta bahwa rambut tidak akan tumbuh lagi. Anda harus rutin mencukur rambut karena dengan mencukur tidak menghentikan pertumbuhan rambut.
5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Mudah, Aman dan Tanpa Rasa Sakit 4.5 5 Unknown Senin, 27 Agustus 2018 Adanya bulu ketiak sebenarnya memiliki fungsi untuk kesehatan. Namun karena tampilannya yang memalukan, banyak orang yang ingin menghila...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.