4 Jenis Makanan Lezat yang Dapat Mencegah Pengentalan Darah

 On Jumat, 02 Desember 2016  

Terjadinya pengentalan darah bisa membahayakan untuk nyawa seseorang, sebab aliran darah akan terhambat dan pasokan oksigen ke organ vital seperti otak, paru-paru dan jantung akan terganggu.

Seseorang bisa mengalami pengentalan darah jika banyak mengonsumsi makanan berlemak, garam dan gula berlebihan, serta kurang gerak badan. Untuk mencegah terjadinya hal itu, ada beberapa jenis makanan lezat yang bisa Anda konsumsi dan berfungsi sebagai pengencer darah alami.

Inilah beberapa makanan yang dapat mengencerkan darah, seperti :

Vitamin E

Makanan dengan kandungan vitamin E dapat menghindarkan over-oksidasi, sehingga proses pembekuan darah pun terhambat. Contoh makanan dengan vitamin E adalah bayam, kale, paprika merah, kiwi, sawi, pepaya, brokoli, almond, gandum dan minyak nabati.

Antibiotik alami

Beberapa jenis makanan bisa berfungsi seperti antibiotik alami, misalnya bawang putih, madu, kayu manis dan minyak zaitun, juga bawang merah dan bengkuang. Makanan ini juga berfungsi untuk mencegah penggumpalan darah.

Asam lemak omega 3


Makanan dengan asam lemak omega 3 pun disarankan untuk mencegah pengentalan darah. Misalnya salmon, tuna, kembung, tongkol, hering, minyak zaitun, dan biji labu.

Salisilat

Zat salisilat biasanya dikandung oleh makanan seperti Cabai, bubuk kari, paprika, jahe, kayu manis, thyme, oregano, dill, licorice, kunyit, pepermin. Atau buah jeruk, stroberi, ceri, anggur, madu, dan cuka, serta beberapa jenis makanan lain.

Untuk memaksimalkannya Anda bisa mencoba menggunakan kalung kesehatan Al Muslim. Yang perlu diingat adalah jika Anda sudah mengonsumsi obat pengencer darah, maka batasi konsumsi makanan tersebut karena akan terjadi efek ganda. Demikian pula jika Anda hendak melakukan operasi, sebab darah yang terlalu encer akan menyulitkan.
4 Jenis Makanan Lezat yang Dapat Mencegah Pengentalan Darah 4.5 5 Ferra Nurlidia Jumat, 02 Desember 2016 Terjadinya pengentalan darah bisa membahayakan untuk nyawa seseorang, sebab aliran darah akan terhambat dan pasokan oksigen ke organ vital...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.