Pahami 4 Makanan yang Berkhasiat Turunkan Kolesterol

 On Sabtu, 14 April 2018  


Kolesterol jahat menumpuk dalam tubuh merupakan hal yang bisa memicu bahaya kesehatan.

Penumpukan kolesterol di pembuluh darah bisa memicu sirkulasi darah tersendat, hal ini bisa memicu penyakit seperti serangan jantung, serangan stroke hingga hipertensi. Walaupun bisa dicegah dengan alat terapi kesehatan ini.

Kandungan kolesterol jahat dalam tubuh sebenarnya dibutuhkan namun jika jumlahnya melebihi jumlah kolesterol baik maka bisa memicu bahaya. Nah untuk mncegah penumpukan kolesterol jahat dalam tubuh, Anda bisa mengkonsumsi makanan sehat berikut ini.

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang sehat sekali, makanan ini cocok untuk dijadikan sarapan dan bisa membuat Anda kenyang tahan lama. Oatmeal merupakan makanan tinggi serat, yang bisa mencegah penumpukan kolesterol dalam pembuluh darah.

2. Kedelai

Jika anda ingin terhindar dari kolesterol jahat, maka hindari sumber protein dari hewani seperti dari daging sapi. Sebagai alternatif anda bisa memilih kedelai, selain tinggi protein kedelai juga kaya mineral yang bisa mencegah penumpukan kolesterol jahat.

3. Alpukat

Alpukat merupakan makanan kaa lemak sehat, lemak sehat ini sangat diperlukan tubuh untuk memerangi kadara lemak jahat dan kolesterol jahat yang menumpuk dalam tubuh. Nah selain bermnfaat sebagai pengusir kolesterol, alpukat juga buah yang kaya vitamin B komplek yang bisa melancarkan produksi sel darah merah.

4. Cokelat Hitam

Anda tidak salah, cokelat juga bermanfaat sbagai pengusir kolesterol jahat yang menumpuk dalam tubuh. Tentu cokelat tersebut masih murni dari tambahan zat lain, misal cokelat hitam yang sangat berguna sekali untuk kesehatan. Cokelat hitam mengandung senyawa bernama teobromina yang berkhasiat mengusir kolesterol jahat dan meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh.
Pahami 4 Makanan yang Berkhasiat Turunkan Kolesterol 4.5 5 Unknown Sabtu, 14 April 2018 Kolesterol jahat menumpuk dalam tubuh merupakan hal yang bisa memicu bahaya kesehatan. Penumpukan kolesterol di pembuluh darah bisa memi...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.