Inilah 6 Penyebab dan Gejala Mata Lelah

 On Selasa, 05 April 2016  


Penyebab Mata Lelah - Bukan hanya badan saja, namun anggota tubuh yang lainnya juga dapat merasakan lelah seperti mata. Ya terlalu lama menatap komputer atau begadang membuat mata menjadi lelah atau bahkan muncul lingkaran hitam yang disebut dengan kantung mata atau mata panda.

Jika hal ini terjadi pada Anda, maka Anda harus mengistirahatkan mata Anda walau hanya sejenak. Memaksakan mata untuk tetap bekerja dalam keadaan lelah dapat berakibat buruk pada mata Anda.

Ada banyak penyebab mata lelah. Yuk, kita cari tahu penyebab dan gejala mata lelah agar Anda lebih mudah dalam mengobatinya. Berikut penyebab mata lelah.

1. Terlalu lama didepan komputer
Seperti yang telah dijelaskan diatas, terlalu lama didepan komputer menjadi penyebab utama orang mengalami mata lelah. Hal ini kerap terjadi pada pegawai kantoran. Menatap layar komputer terlalu lama akan membuat mata terasa tegang, dan jika terus dibiarkan akan menyebabkan kantung mata atau mata panda.

2. Terlalu lama main game atau smarphone
Hampir sama dengan komputer, game ataupun smartphone juga dapat berdampak buruk pada mata kita. Kecanduan main game atau smarphone akan membuat orang lupa waktu dengan menatap layar game dan smartphone hingga berjam-jam, akibatnya mata menjadi lelah.

3. Kurang tidur
Kurang tidur atau begadang juga menjadi penyebab utama mata lelah. Hal ini jelas, karena kurang tidur atau begadang menyebabkan mata kurang istirahat, mata harus bekerja diwaktu seharusnya mata istirahat tidur, hal ini bisa menyebabkan mata bengkak.

4. Terlalu lama membaca

Membaca buku memang baik, namun jika terlalu lama membaca buku juga akan menyebabkan mata menjadi lelah. Membaca di tempat dengan cahaya redup juga dapat menyebabkan ketegangan pada mata. Baiknya Anda membaca ditempat yang terang dan istirahatlah jika mata terasa lelah.

5. Pola makan
Pola makan juga dapat menyebabkan mata menjadi cepat lelah. Kekurangan asupan air akan menyebabkan mata cepat lelah dan kering. Tidak hanya itu saja, jika Anda kekurangan vitamin B6, D dan K dapat menyebabkan mata menjadi cepat lelah. Untuk mengatasi kekurangan vitamin tersebut coba konsumsi suplemen alami yang baik yaitu kapsul S Lutena yang memang sangat kaya manfaat untuk kesehatan mata Anda.

6. Usia
Ketika usia memasuki usia lanjut tentu akan menyebabkan semua fungsi tubuh menurun, begitu juga dengan fungsi mata. Ya faktor usia menjadikan otot-otot jadi mengendur.
Inilah 6 Penyebab dan Gejala Mata Lelah 4.5 5 Unknown Selasa, 05 April 2016 Penyebab Mata Lelah - Bukan hanya badan saja, namun anggota tubuh yang lainnya juga dapat merasakan lelah seperti mata. Ya terlalu lama ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.